Mabes POLRI : Kita Bukan Hamba Ketakutan

National – News

JAKARTA – Perseteruan antara KPK dan POLRI semakin panas.  Kepolisian menegaskan proses hukum terhadap Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah tidak akan terpengaruh dengan kuatnya dukungan masyarakat terhadap keduanya.

“Positif saja kita bekerja,” kata Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Dikdik Mulyana Arif Mansyur singkat, saat ditanya komentarnya oleh wartawan mengenai derasnya dukungan masyarakat terhadap Bibit dan Chandra, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (2/11/2009).

Dia menandaskan, polisi tidak bekerja di bawah tekanan dukungan itu. “Kita bukan menjadi hamba harapan dan ketakutan,” katanya.

Seperti diketahui, dukungan masyarakat untuk Bibit dan Chandra terus mengalir sejak keduanya resmi ditahan Mabes Polri, Kamis pekan lalu. Selain para rokoh masyarakat yang sudah menyatakan siap pasang badan sebagai penjamin keduanya, masyarakat umum juga memberikan dukungan melalui dunia internet, seperti Facebook dan Twitter. Hingga Senin pagi, dukungan lewat situs Facebook sudah menembus angka 310.000.

Aksi dukungan juga akan dilakukan hari ini dengan penggunaan pita hitam di lengan. Organisasi Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) bahkan menargetkan ada 100.000 lebih orang yang menggunakan pita hitam.

Sementara saat ditanya mengenai permintaan penangguhan hukuman, Dikdik menyatakan pihaknya belum menerima surat permintaan dari Bibit dan Chandra.(ton)(mbs)

About halfbloodchinese

Hello, My name is Rudy Setyo Hartono Please Enjoy my blog XD~
This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

30 Responses to Mabes POLRI : Kita Bukan Hamba Ketakutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *