6 Staf PBB Tewas dalam Serangan di Kabul

International – News

Kabul – Sedikitnya 6 staf asing PBB terbunuh dalam serangan militan Taliban ke sebuah penginapan internasional di Kabul, Afganistan. Saat itu, anggota PBB tengah memperdalam persiapan pengamanan pemilihan presiden Afganistan yang akan dilakukan 10 hari mendatang.

Militan Taliban berjanji akan mengacaukan pertimbangan Presiden AS Barrack Obama untuk mengirimkan pasukan ke Afganistan lebih banyak lagi. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (28/10/2009).

Militan juga mulai menembakkan roket-roket ke sebuah hotel mewah dekat dengan istana kepresidenan, tepat di jantung kota Afghan. Mereka memaksa 100 lebih tamu hotel masuk ke dalam bunker.

Seorang wanita asing tampak menjerit dan menangis terisak sambil keluar dari dalam penginapan dengan kaki pincang. Sementara itu, polisi dan saksi mata mencoba mengeluarkan korban dari dalam penginapan.

Tentara Taliban beralasan penargetan penginapan tersebut karena aturan PBB dalam membantu mengatur perjalanan pemungutan suara.

“Kami katakan bahwa kami akan menyerang siapapun yang berhubungan dengan proses dan serangan hari ini baru sebuah permulaan saja,” ujar Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban.

(mei/rdf)

sumber : www.detik.com

About halfbloodchinese

Hello, My name is Rudy Setyo Hartono Please Enjoy my blog XD~
This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

303 Responses to 6 Staf PBB Tewas dalam Serangan di Kabul

  1. Pingback: bahis siteleri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *