Komputer Mampu Realisasikan Mimpi

LONDON – Sebuah teknologi baru kini sedang dikembangkan oleh ilmuwan Inggris. Mereka menjamin dalam beberapa tahun ke depan, sebuah mimpi dapat direkam dan diputar ulang layaknya video.

Teknologi ‘komputer paranormal’ ini memungkinkan teknologi yang ada dalam komputer untuk membaca pikiran seseorang dengan memindai aktivitas otak mereka dan mereproduksinya menjadi imaji yang nyata.

Ilmuwan Inggris yang bergabung dengan ilmuwan internasional lainnya ini mengklaim telah mampu meng-konvert aktiviitas otak menjadi sebuah video. Video ini tercipta karena terstimulasi oleh apa yang dilihat oleh mata dan pendengaran subyek. Hal ini membuktikan sebuah kemungkinan untuk merealisasikan sinyal otak ke dalam imaji gerak.

Dilansir News.com, Senin (2/11/2009), para ilmuwan percaya temuan ini akan memberikan keuntungan yang signifikan dalam kehidupan seseorang, khususnya bagi para tuna wicara yang tidak bisa menyampaikan maksud mereka dengan kata-kata. Selain itu teknologi ini juga bisa merekam mimpi seseorang, memungkinkan pihak keamanan menidentifikasi pelaku kejahatan, dan lain sebagainya.

Untuk keperluan penelitian ini, para ilmuwan menggunakan teknologi magnetik peresonansi gambar yang memindai otak dua orang pasien saat mereka sedang menonton sebuah video. Secara otomatis, komputer yang telah terprogram akan menyatukan konfigurasi bentuk, warna dan gerak ke dalam video, dan kemudian memolakan aktivitas dari jaringan otak visual pasien. (srn)

About halfbloodchinese

Hello, My name is Rudy Setyo Hartono Please Enjoy my blog XD~
This entry was posted in Technology. Bookmark the permalink.

56 Responses to Komputer Mampu Realisasikan Mimpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *