Dukung KPK, KADIV HUMAS Mabes POLRI Pakai Pita Hitam

National  РNews

JAKARTA – Sejak dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah ditahan polisi, sejumlah kalangan memprotes keras dengan mengenakan pita hitam di lengan kiri.

Namun, pemandangan aneh justru terjadi dalam sebuah acara dialog yang diselenggarakan stasiun tvOne pada Senin (2/11/2009) malam. Dimana, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna ikut mengenakan pita hitam. Lo kok…?

“Saya pakai pita hitam karena saya juga mendukung KPK dalam memberantas korupsi,” ujar Nanan saat disinggung pembawa acara dialog.

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini menambahkan, Polri tidak mungkin mengamputasi KPK. Pasalnya, sebanyak 125 anggota Polri juga dilibatkan dalam institusi pemberantasan korupsi tersebut.

“Tidak ada intervensi dalam masalah ini. Kami menahan mereka (Chandra & Bibit) karena memiliki bukti pelanggaran hukum. Kalau tidak ada bukti, kami tidak berani menahan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kritikan terhadap Polri dan dukungan kepada KPK makin bermunculan. Selain beberapa tokoh penting, sebanyak 40 pimpinan media massa juga turut serta menjamin Bibit dan Chandra agar dibebaskan dari tahanan. (teb)

About halfbloodchinese

Hello, My name is Rudy Setyo Hartono Please Enjoy my blog XD~
This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

607 Responses to Dukung KPK, KADIV HUMAS Mabes POLRI Pakai Pita Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *