Belum Meluncur : Windows 7 Bajakan Marak Di India

NEW DELHI – Meski Microsoft masih mempersiapkan diri untuk meluncurkan Windows 7 namun versi bajakan dari software terbaru itu sudah mulai marak di India.

Microsoft berencana untuk menggelontorkan Windows 7 di India pekan depan. Sayangnya peluncuran ini harus dinodai oleh maraknya software bajakan ini yang telah diperjualbelikan di tokotoko komputer di India.

Dilansir melalui The Economic Time, Senin (2/11/2009), para penjuala software Windows 7 bajakan itu secara terang-terangan memajang software ilegal itu di toko mereka. Bahkan para pembeli tidak diharuskan untuk memasukkan kode khusus untuk mengaktifkan software tersebut. Padahal seharusnya setiap software dilengkapi dengan 16 karakter huruf dan angka untuk mengaktifkannya secara legal.

Menurut pemilik toko komputer di India tersebut, mereka telah menjual Windows 7 sejak beberapa hari lalu dengan harga sekira 50 rupee untuk satu unit CD software.

Diketahui, para pengguna internet di India tidak hanya menyukai membeli Windows 7 secara ilegal atau bajakan tapi mereka juga lebih suka mendownloadnya melalui internet. Beberapa situs popular yang menyediakan layanan download Windows 7 adalah torrentz.com, torrentscan.com, isohunt.com, dan torrent-finder.com.

Hal yang sama juga sempat terjadi di China. Sebelum meluncur di China dua pekan lalu, sofware Windows 7 bajakan cukup marak beredar di China. Bahkan beberapa orang berhasil ditangkap karena tertangkap tangan mendistribusikan software baru besutan Microsoft tersebut. (srn)

About halfbloodchinese

Hello, My name is Rudy Setyo Hartono Please Enjoy my blog XD~
This entry was posted in Technology. Bookmark the permalink.

147 Responses to Belum Meluncur : Windows 7 Bajakan Marak Di India

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *