Lebanon – Israel Saling Serang

International – News

lac2bvbrw6

BEIRUT – Sebuah roket Katyusha diluncurkan dari Lebanon Selatan dan menghantam Israel pada Selasa malam. Sebaliknya, Israel menembakkan granat-granat artilerinya ke Lebanon.

Pasukan Sementara Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL) mengonfirmasi hal itu dalam sebuah pernyataannya.  Disebutkan bahwa roket ditembakkan dari wilayah Houla di selatan Lebanon pada pukul 16.50 GMT (23.50 WIB) dan menghantam wilayah utara Israel di sekitar Kiryat Shemona. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membalasnya dengan tembakan artileri.

Kantor berita nasional Lebanon melaporkan bahwa Israel merespons dengan sembilan tembakan, 45 menit setelah ledakan roket. Demikian dikutip dari Xinhua, Rabu (28/10/2009).

UNIFIL, yang berkoordinasi dengan Angkatan Bersenjata Lebanon, menempatkan serdadu tambahan di area itu. Tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban dari kedua belah pihak.

Pasukan perdamaian PBB telah berkomunikasi dengan kedua pihak, dan mendesak mereka untuk menahan diri, melakukan gencatan senjata, dan menghindari langkah-langkah yang dapat meningkatkan ketegangan.

Sementara itu, sumber kepolisian Israel mengatakan sebuah roket mendarat di daerah terbuka sebelah utara Israel dan menimbulkan api. Namun tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Di area yang sama di mana roket berasal, Israel meledakkan sedikitnya dua peranti mata-mata pada 17 Oktober. Alat itu ditanam di tanah Lebanon oleh Israel untuk memonitor sistem komunikasi kelompok Syiah Lebanon, Hezbullah.

Aksi saling tembak tadi malam merupakan yang kedua kali dalam dua bulan ini. Pada 11 September, sedikitnya dua roket ditembakkan dari sebuah area di dekat Kota Tyre dan menghantam wilayah utara Israel. Ketika itu Israel menjawab dengan 14 tembakan artileri.(jri)

About halfbloodchinese

Hello, My name is Rudy Setyo Hartono Please Enjoy my blog XD~
This entry was posted in News. Bookmark the permalink.

25 Responses to Lebanon – Israel Saling Serang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *